Jumat, 04 Mei 2012

Max: JK Punya Elektabilitas yang Popular

Metrotvnews.com, Jakarta: 
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengakui Jusuf Kalla memiliki elektabilitas dan popularitas paling tinggi saat ini, setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun hal tersebut, tidak serta merta membuat Partai Demokrat mencalonkan JK sebagai calon presiden 2014 mendatang.

"Bukan berarti Demokrat akan mencalonkan JK, tapi memang JK punya kapasitas, masih punya nama dan calon pemimpin paling atas dibanding calon yang ada sekarang," papar Max kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (4/5).

Menurut Max, apa yang telah dilakukan JK selama menjadi wakil presiden bisa menjadi acuan, termasuk karirnya selepas menjadi wapres.

Dengan menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ketua Dewan Masjid, hal tersebut bisa membuktikan kapasitas JK tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai seorang pemimpin.

"Apa yang saya sampaikan adalah kenyataan yang tidak bisa dimungkiri, termasuk oleh Partai Demokrat. Tidak ada aspek politik dari apa yang saya sampaikan, kalau mendukung seseorang sebagai capres harus berdasarkan kriteria," ungkapnya.

Meski Partai Demorat kini tidak akan mencalonkan JK, tapi pemikiran untuk mencalonkan JK bisa disampaikan ke DPP Partai Demokrat karena pembicaraan masalah capres baru akan dibicarakan 2013 nanti.

"Kita tengah mencari figur yang tepat untuk capres, kita memang punya capres sendiri tapi tidak apa-apa kan saya bicara figur yang tepat memimpin negeri ini seperti JK. Tapi pembicaraan ini masih 2013 nanti," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar